5+ Kebiasaan Bikin Kulit Glowing dan Tubuh Langsing, Mudah Ditiru!

Memiliki kulit glowing dan tubuh yang langsing merupakan impian para wanita. Kedua hal ini bahkan menjadi standar kecantikan di Indonesia, sehingga tidak heran jika banyak wanita yang berusaha untuk mendapatkan tubuh langsing dan kulit glowing secara bersamaan.

Namun tahukah kamu, ada kebiasaan yang bisa para wanita terapkan supaya bisa memperoleh tubuh langsing serta wajah sehat dan glowing ala artis Korea. Bagaimana caranya? Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut, simak artikel ini sampai selesai ya.

Apa Itu Kulit Glowing?

Saat ini kulit glowing sudah menjadi standar baru dalam dunia kecantikan. Lalu bagaimana sebenarnya kulit glowing itu? Lalu apa bedanya kulit glowing dan cerah?

Kulit cerah dan glowing adalah istilah yang cukup membingungkan dalam dunia kecantikan, namun keduanya memiliki arti yang berbeda. Glowing artinya berkilau, istilah ini tidak identik dengan warna kulit. Baik kulit putih atau sawo matang tetap bisa terlihat glowing jika rajin dirawat.

Sedangkan kulit cerah adalah kulit putih merona dan memancarkan cahaya dari dalam. Namun seseorang yang memiliki kulit cerah belum tentu glowing dan sehat. Meskipun begitu, para ahli mengatakan dibandingkan dengan kulit putih, memiliki kulit yang sehat jauh lebih baik.

Kulit sehat adalah kulit yang terbebas dari masalah kulit seperti flek hitam, jerawat dan kusam. Dengan rutin melakukan perawatan dan penggunaan skincare yang tepat, kamu akan lebih mudah mendapatkan kulit sehat. Kulit sehat pastinya sudah mencakup definisi glowing dan cerah.

Cara Memiliki Kulit Glowing dan Tubuh Langsing

Saat ini untuk memiliki kulit glowing cukup mudah. Kamu bisa memulai perawatan menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis tipe kulit kamu. Tak hanya rangkaian skincare saja, kamu juga bisa mendapatkan kulit glowing dari pola hidup dan pola makan yang baik.

Baca Juga: 30 Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri Unik dan Berkesan

Selain mendapatkan kulit glowing, dengan pola hidup dan pola makan yang sehat kamu juga bisa mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Lalu apa saja yang harus dilakukan?

1. Perbanyak Minum Air Putih

Seperti yang kita tahu, air putih sangat bagus baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu menghidrasi setiap sel dalam tubuh termasuk kulit. Hal ini akan membantu aliran darah mengalir lebih lancar dan tubuh dapat mengeluarkan racun lebih mudah. 

Ada beberapa manfaat air putih yang bagus untuk kulit seperti mencegah penuaan dini, mencegah jerawat, mengencangkan kulit, mempercepat proses penyembuhan akibat sunburn hingga memberi kelembaban pada kulit.

Bagi perempuan sangat disarankan mengonsumsi air putih sebanyak 2,7 liter perhari. Dengan takaran tersebut akan membantu kamu mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

2. Membatasi Produk Olahan Susu

Produk olahan susu seperti es krim, keju dan mentega memang sangat enak jika dikonsumsi. Namun tahukah kamu, ternyata makanan tersebut dapat menimbulkan jerawat loh.

Dalam produk olahan susu terdapat kandungan hormon yang mampu merangsang tubuh dalam memproduksi minyak secara berlebih. Hal inilah yang akan menyebabkan jerawat. Salah satu produk olahan susu yang aman dikonsumsi adalah yogurt. 

Yogurt memiliki kandungan probiotik yang bagus untuk tubuh dan tidak menimbulkan efek buruk pada kulit. Justru kandungan probiotik sangat bagus untuk menenangkan akibat peradangan. 

Apabila kamu tetap ingin mengonsumsi susu, cobalah alternatif lainnya seperti susu kedelai dan susu almond. Kedua jenis susu tersebut bagus untuk kesehatan kulit dan justru dapat membantu kamu mendapatkan tubuh langsing juga loh.

3. Pola Makan Sehat

kulit glowing

Tahukah kamu jika makanan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh dan kulit loh. Jika kamu ingin mendapatkan kulit glowing dan tubuh langsing secara bersamaan, maka pola makan sehat jawabannya. 

Makanan yang mengandung nutrisi lengkap seperti vitamin C, vitamin B, vitamin A, vitamin K, vitamin D, vitamin E dan zinc sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit glowing dan lebih sehat. 

Makanan yang mengandung omega 3 juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sebab omega 3 berfungsi untuk melembabkan, menutrisi, mencerahkan kulit dan membantu mengurangi penuaan dini.

Selain mendapatkan kulit sehat, dengan menerapkan pola makan sehat kamu juga bisa menurunkan berat badan sehingga membantu kamu mendapatkan tubuh langsing seperti orang Korea. 

4. Konsumsi Green Juices

Green juices merupakan minuman sehat yang terbuat dari campuran sayuran hijau dan buah. Kombinasi buah dan sayur ini mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk tubuh dan kulit. Namun sangat disarankan tidak menambahkan gula dalam jus ya. 

5. Rutin Berolahraga

Tidak hanya pola makan saja, olahraga juga berpengaruh pada kecantikan loh. Tubuh yang rajin berolahraga akan membantu melancarkan sistem peredaran darah, memperlambat penuaan sel dan memperbaiki produksi hormon. Rutin olahraga juga sangat mendukung dalam menurunkan berat badan. Oleh karena itu jika kamu rajin olahraga, kamu akan mendapatkan kulit glowing dan tubuh langsing secara bersamaan.

6. Pola Tidur yang Baik

Pola tidur sangat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan loh. Jika kamu sering begadang akan memberikan dampak buruk bagi kondisi tubuh dan kulit.

Waktu tidur yang cukup akan membantu sel beregenerasi sehingga menghambat penuaan dini. Pola tidur yang baik juga dapat mengatur hormon yang memengaruhi nafsu makan, sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama setelah makan.

7. Menghindari Stres

Stress juga salah satu faktor yang mempengaruhi berat badan dan kecantikan. Saat stres akan timbul masalah kulit seperti jerawat. Hal ini disebabkan karena saat stres memproduksi hormon kortisol yang memengaruhi produksi minyak. Saat stress juga meningkatkan nafsu makan sehingga membuat tubuh cepat gemuk. 

Oleh karena itu, saat stres sebaiknya alihkan ke hal yang lebih positif seperti olahraga, nonton film atau makan makanan bergizi. Dengan begitu akan terhindar dari masalah kulit dan berat badan un ikut terkontrol.

Kebiasaan yang Bisa Membuat Kulit Glowing

Selain menjaga kecantikan dari dalam, kamu juga bisa menjaga kecantikan dari luar dengan rutin menggunakan skincare. Menggunakan skincare juga harus disesuaikan dengan jenis kulit supaya perawatannya berhasil. Namun umumnya kebiasaan yang bisa membuat kulit glowing yaitu:

1. Membersihkan Wajah

kulit glowing

Jika kamu ingin memiliki wajah sehat, kulit glowing dan cerah maka jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah. Jika kamu sehari-hari tidak menggunakan make up, maka kamu bisa double cleansing.

Setelah beraktivitas seharian, kamu bersihkan wajah menggunakan micellar water menggunakan kapas. Setelah itu bersihkan kembali menggunakan facial wash. Double cleansing ini akan membersihkan wajah dari debu dan kotoran.

Namun jika kamu sehari-hari menggunakan make up, maka disarankan melakukan triple cleansing. Langkah awal membersihkan make up menggunakan milk cleanser, cleansing oil atau cleansing balm. Pastikan semua make up terhapus begitupun make up yang sifatnya waterproof.

Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan micellar water. Langkah ini penting untuk mengangkat residu atau sisa make up pada wajah. Jika sudah bersih, lanjutkan membersihkan wajah menggunakan facial wash.

2. Gunakan Toner

Toner bisa kamu gunakan setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash. Tujuan menggunakan toner adalah untuk menyaimbangkan pH kulit dan melembabkan kulit. Toner juga membuat kulit wajah lebih tenang.

3. Gunakan Retinol

Salah satu kunci untuk membuat kulit glowing dan cerah adalah retinol. Retinol merupakan skincare yang terbuat dari bahan aktif, tidak heran jika skincare ini dikenal lebih cepat membuat wajah lebih cerah. Namun perlu diingat, penggunaan retinol tidak boleh setiap hari. Cukup gunakan selama seminggu dua kali pada malam hari. Perlu diperhatikan juga, retinol dilarang digunakan pada siang hari.

4. Gunakan Vitamin C

Selain retinol, vitamin C juga rangkaian skincare yang ampuh membuat wajah lebih cepat cerah dan kulit glowing. Disarankan gunakan skincare pada siang hari sebelum pemakaian sunscreen. Ini adalah duo combo yang akan membuat wajah lebih cepat cerah.

5. Gunakan Pelembab

kulit glowing

Pelembab adalah basic skincare yang bisa digunakan bagi tipe kulit kering, berminyak atau kombinasi. Pelembab cukup penting dalam rangkaian skincare karena bertujuan untuk menghidrasi kulit. 

6. Sunscreen

Sunscreen adalah skincare yang wajib digunakan dan tidak boleh dilewatkan. Sunscreen dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari, mencegah flek hitam dan penuaan dini. Kamu wajib menggunakan sunscreen baik saat di luar rumah atau dalam rumah. Jika kamu menggunakan semua rangkaian skincare namun tidak menggunakan sunscreen, maka perawatannya akan sia-sia.

Kebiasaan yang Bisa Membuat Tubuh Langsing

Selain kecantikan wajah yang dijaga, penting juga menjaga bentuk tubuh ideal. Ada beberapa kebiasaan yang dapat membantu mendapatkan tubuh langsing, seperti:

1. Perbanyak Konsumsi Protein Saat Sarapan

kulit glowing

Dikutip dari Halodoc, BMJ Journals mengatakan jika makanan yang mengandung tinggi protein akan membantu dalam mengendalikan hormon nafsu makan. Dengan begitu kamu akan merasa kenyang lebih lama. Contoh makanan yang tinggi akan protein yaitu telur, dada ayam, tahu, tempe dan lain-lain.

2. Perbanyak Asupan Serat

Serat merupakan asupan yang dibutuhkan tubuh saat sedang menjalani program diet. Asupan serat dapat membantu meningkatkan rasa kenyang lebih lama. Memperbanyak asupan serat salah satu cara yang efektif untuk cepat mendapatkan tubuh langsing ideal. Adapun makanan yang kaya serat yaitu buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran dan biji-bijian. 

3. Makan dengan Perlahan

Meskipun terlihat sepele, faktanya makan dengan perlahan akan membantu kamu dalam mendapatkan tubuh langsing. Sebab makan dengan terlalu cepat akan menghambat tubuh dalam memberikan sinyal rasa kenyang, sehingga kita cenderung akan terus merasa lapar. Berbeda dengan makan perlahan yang justru membuat tubuh mendapatkan sinyal rasa kenyang.

4. Kurangi Asupan Gula dan Karbohidrat Olahan

Salah satu upaya untuk mendapatkan tubuh langsing ideal yaitu dengan mengurangi asupan karbohidrat olahan dan gula. Sebab karbohidrat olahan tidak memiliki kandungan nutrisi penting dan serat. Tak hanya itu saja, karbohidrat olahan akan lebih mudah dicerna dan berubah menjadi glukosa yang membuat tubuh menjadi cepat lapar

5. Kurangi Gorengan

Salah satu upaya yang dapat membantu kamu cepat mendapatkan tubuh langsing dan ideal dengan mengurangi gorengan. Makanan yang digoreng memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi. Tak hanya itu, makanan yang digoreng juga dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. 

Daripada digoreng, kamu bisa memilih makanan yang dipanggang, rebus, kukus atau bakar yang lebih sehat sebab tidak mengandung kalori tambahan. 

Ciptakan Tubuh Langsing, Ideal dengan Vitameal

sereal vitameal enak dan sehat

Untuk mendukung kecantikan, kamu tidak hanya menjaga kesehatan kulit wajah namun juga tubuh. Tubuh yang ideal akan membuat kamu terlihat cantik dan percaya diri. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menerapkan pola makan sehat salah satunya dengan Vitameal.

Vitameal adalah merupakan sereal sehat dengan kombinasi serealia oat dan multigrain yang bagus untuk tubuh. Ada banyak manfaat Vitameal salah satunya yaitu membantu menurunkan berat badan. 

Vitameal juga terbuat dari susu kambing yang membantu dalam meningkatkan imunitas dalam tubuh. Rutin mengkonsumsi Vitameal dapat membuat tubuh lebih kuat, tidak mudah sakit akibat virus dan bonus tubuh ideal.

Tinggalkan komentar

Index