3 Idol Korea Ini Berhasil Menjalani Diet Ala Korea Turun 5Kg dalam 3 Hari

Industri hiburan Korea kian meningkat dalam beberapa dekade terakhir. Tidak hanya karyanya saja yang digemari, aktor, aktris, penyanyi, hingga idol Korea banyak menyita perhatian sebab badannya yang ideal.

Banyak yang menginginkan badan menarik seperti idol Korea sehingga melakukan segala upaya untuk memperolehnya. Bahkan, diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari kian populer beberapa tahun terakhir.

Diet semacam ini banyak dilakukan oleh idol korea. Lantas, bagaimana sih melakukan diet ala korea turun 5kg dalam 3 hari?

Buat kamu yang penasaran dan tertarik menjalani diet tersebut, yuk ikuti terus pembahasan di bawah ini!

Apa Itu Diet Ala Korea?

vitameal

Dari begitu banyak macam diet, ada satu jenis diet yang sangat menarik nih, guys, yaitu diet ala Korea. Jenis diet yang satu ini banyak dijalankan guna mendapatkan tubuh yang ideal dan menarik layaknya idol Korea.

Pada dasarnya, diet ala Korea adalah diet yang terinspirasi dari makanan-makanan tradisional Korea. Diet ini bergantung pada makanan utuh yang diproses seminimal mungkin, mengurangi makanan olahan, gula, dan lemak.

Diet ala Korea memberikan jaminan bagi kita untuk menurunkan berat badan dan menstabilkannya dengan mengubah kebiasaan olahraga dan pola makan tanpa harus merelakan makanan kesukaan kita.

Di samping itu, diet ala Korea membantu kamu memperoleh kulit yang sehat dan bersih serta menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Ini berarti diet semacam ini menurunkan risiko penyakit serius di kemudian hari.

Tidak hanya soal makanan, diet ala Korea juga fokus pada kegiatan lain seperti olahraga. Bahkan, beberapa di antaranya menyarankan untuk melakukan latihan dance ala idol Korea.

However, ada jenis diet ala Korea lainnya yang dimakan dengan diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari. Diet jenis ini merupakan diet yang lebih ketat kalau dibandingkan dengan diet ala Korea pada umumnya.

Diet semacam ini umumnya dijalankan oleh para idol Korea untuk memperoleh berat badan yang diinginkan dengan mengurangi kalori makanan dan porsi setiap kali makan.

Manfaat Diet Ala Korea

vitameal

Diet ala Korea mengharuskan kamu untuk mengikuti beberapa aturan, seperti mengurangi asupan kalori, olahraga rutin, mengurangi makanan berlemak, hindari cemilan, dan batasi gula tambahan.

Dengan mengikuti aturan di atas, merupakan hal yang mudah untuk merasakan manfaat diet ala Korea bagi kesehatan tubuh. Melansir dari laman Healthline, manfaat diet ala Korea yaitu:

1. Menurunkan berat badan

Diet ala Korea dan kebanyakan jenis diet lainnya bertujuan untuk menurunkan berat badan. Mengurangi jumlah kalori setiap makan menjadi faktor utama dalam keberhasilan program ini.

Untuk diet ala Korea sendiri, ada beberapa alasan mengapa diet semacam ini mampu membantu kamu memperoleh tubuh yang sehat dan ideal, yaitu:

  • Kaya akan serat dari sayur-sayuran
  • Mengurangi porsi setiap makan
  • Membatasi asupan lemak, cemilan, gula, garam, tepung-tepungan, dan produk olahan susu

2. Menunjang kesehatan tubuh

Diet ala Korea mengandalkan buah dan sayuran yang sudah dikenal baik menjaga kesehatan dan melindungi tubuh dari penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes.

Selain itu, makanan khas Korea seperti kimchi yang terbuat dari berbagai jenis sayuran seperti sawi putih, daun bawang, daun perilla, dan lobak yang difermentasi. Memiliki rasa asin, asam, dan agak pedas, kimchi cocok dihidangkan dengan makanan utama.

Dalam sebuah studi penelitian berjudul Beneficial Effects of Fresh and Fermented Kimchi in Prediabetic Individuals menyebutkan bahwa salah satu manfaat kimchi adalah untuk menurunkan kadar gula dalam darah, nih.

Studi penelitian lain menunjukkan bahwa kimchi bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, dermatitis atopik, diare, Irritable Bowel Syndrome, obesitas, serta baik untuk pencernaan sebab mengandung bakteri usus bernama probiotik.

3. Mencegah jerawat

Diet ala Korea juga membawa manfaat baik kesehatan kulit, salah satunya adalah mencegah hadirnya jerawat. Pembatasan konsumsi produk susu yang melatarbelakanginya.

Beberapa studi penelitian membuktikan bahwa produk susu merangsang pelepasan insulin serta faktor pertumbuhan yang mirip dengan insulin bernama IGF-1. Keduanya berperan dalam pembentukan jerawat.

Selain itu, dalam studi berjudul Dairy Intake and Acne Development: A Meta-Analysis of Observational Studies menyimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi produk susu memiliki kesempatan 2,6 kali lebih besar memiliki jerawat dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi produk susu.

Baca Juga: Efek Samping Susu Kambing Etawa Dan 10 Manfaatnya Untuk Kesehatan

4. Efeknya berkelanjutan

Diet ala Korea menekankan pada perubahan jangka panjang pada pola makan dan olahraga.

Bukan tanpa alasan, diet semacam ini memberikan instruksi untuk hanya makan makanan bergizi, membatasi makanan olahan, menghindari fast food atau makanan cepat saji yang tinggi kalori namun miskin nutrisi.

Sebenarnya, instruksi pada diet ala Korea tidak mengatur berapa banyak makanan yang dikonsumsi. In opposite, diet semacam ini akan memberikan ‘ilham’ bagi kita mengenai ukuran porsi yang tepat untuk kita.

Diet Ala Idol Korea Turun 5Kg dalam 3 Hari

vitameal

Banyak di antara kita yang tertarik untuk menjalani diet setelah melihat tubuh idol Korea yang ideal. Bukan tanpa usaha, ternyata para idol Korea menjalani diet yang cukup ketat untuk mendapatkan tubuh yang mereka inginkan, lho.

Adapun beberapa aturan yang mereka harus patuhi selama program diet berlangsung, di antaranya seperti:

  • Batasi kalori setiap kali makan
  • Kurangi konsumsi lemak
  • Perbanyak sayuran
  • Makanan fermentasi merupakan menu wajib
  • Makan hidangan laut
  • Masukkan sup sehat dalam menu makan
  • Konsumsi makanan utuh
  • Batasi asupan gula
  • Teh hijau sebagai pengganti minuman manis
  • Makanan ringan tidak disarankan
  • Hindari fast food
  • Olahraga teratur
  • Pilih buah dibandingkan dessert

Idol Korea yang Berhasil Menjalani Diet Ala Korea Turun 5kg dalam 3 Hari

vitameal

Menjalani diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari tidaklah mudah. Diet semacam ini terbilang cukup ketat karena setidaknya harus menurunkan berat badan 10kg dalam satu minggu.

Diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari sudah menjadi hal yang lumrah sebab hampir semua idol korea pasti pernah menjalaninya. Adapun tiga idol Korea yang dikenal akan keberhasilan program dietnya, yaitu:

1. Bae Suzy

Salah satu pentolan girl group Miss A, Bae Suzy diketahui menjalani diet ketat. Keberhasilannya diperoleh berkat usahanya untuk selalu konsisten dan patuh terhadap rules diet yang dijalani.

Menu diet Bae Suzy lebih bervariasi jika dibandingkan dengan menu diet idol Korea lainnya. Berikut di bawah ini merupakan menu diet Bae Suzy untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, yaitu:

  • Sarapan: Ubi jalar, dada ayam, susu rendah lemak
  • Makan siang: Salad, nasi merah
  • Makan malam: Dua buah ubi

2. IU

Penyanyi dengan nama asli Lee Ji-Eun menjalani diet yang terbilang ekstrem. IU benar-benar melakukan diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari, bahkan ia mengklaim telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8-10kg dalam satu minggu, lho.

Menu diet IU cenderung lebih sedikit variasinya sehingga harus benar-benar disesuaikan dengan kondisi masing-masing orang, ya. Adapun menu diet yang membawa IU memperoleh berat badan idealnya, yaitu:

  • Sarapan: Buah apel
  • Makan siang: Ubi jalar
  • Makan malam: Satu cangkir protein shake

3. Jennie BlackPink

Jennie BlackPink masuk dalam salah satu deretan artis yang berhasil melakukan diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari. Tidak se-ekstrem IU, Jennie berfokus pada pembatasan jumlah kalori setiap harinya.

Misalnya, 1000 kalori pada hari pertama, 500 kalori pada hari kedua, 900 kalori pada hari ketiga, 600 kalori pada hari keempat, dan selanjutnya. Bisa dilihat kalau jumlah kalori setiap harinya berbeda-beda, ya.

Di samping itu, ada aturan lain yang harus dipatuhi, seperti membatasi asupan garam dan gula, makan secara perlahan, dan hanya mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Itulah pembahasan mengena diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari yang kita kupas kali ini. Buat kamu yang ingin hasil cepat tanpa peduli jenis dan jumlah asupan yang dikonsumsi setiap harinya, kamu boleh menerapkan diet semacam ini.

Kendati demikian, diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari tidak disarankan untuk kamu yang memiliki berbagai permasalahan kesehatan. Terapkan diet yang lebih aman dengan berkonsultasi pada ahli gizi terlebih dahulu.

Sebenarnya, menerapkan pola hidup sehat akan menurunkan berat badan secara alami, lho. Konsumsilah makanan yang kaya akan gizi dan imbangi dengan olahraga rutin setiap hari.

Buat kamu yang ingin makan sehat tanpa ribet, Vitameal adalah solusinya. Vitameal mampu menjaga berat badan berkat komposisinya yang luar biasa seperti Psyllium husk, oat, multigrain, buah-buahan, mixed berries, stevia, dan susu kambing Etawa.

Nutrisinya yang kompleks tidak mengharuskan kamu menjalani diet ala Korea turun 5kg dalam 3 hari, melainkan diet yang aman dan nyaman.

Kamu menginginkan berat badan ideal?

Yuk, makan sereal sehat dan enak Vitameal sekarang juga!

Vitameal, your tasty healthy meal!

Tinggalkan komentar

Index